Monday, June 2, 2014

2 Cara Memperoleh Bibit Kroto Ternak Semut Rangrang

2 Cara Memperoleh Bibit Kroto Ternak Semut Rangrang - Setelah sarang toples disiapkan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan bibit semut rangrang yang akan kita tangkarkan. Bibit semut rangrang adalah hal yang sangat penting untuk keberhasilan budidaya kroto ini. Kita bisa mendapatkan bibit semut rangrang dengan 2 cara, yaitu dengan membeli pada peternak lain atau dengan mencari langsung dari alam.

Cara yang pertama adalah dengan membeli bibit dari peternak lain yang telah berhasil atau membeli kepada peternak yang khusus menyediakan bibit semut rangrang. Dengan membali bibit dari penangkar lain, akan memudahkan kita dalam memulai budidaya kroto. Kita tinggal menyediakan uang sebagai modal. Harga bibit di pasaran berkisar antara Rp. 35.000,00 hingga Rp. 100.000,00 per sarang toples. Kita tinggal mempersiapkan sejumlah uang sesuai dengan kemampuan kita.

2 Cara Memperoleh Bibit Kroto Ternak Semut Rangrang

Di mana kita bisa membeli bibit semut rangrang? Ada beberapa tempat yang menyediakan bibit semut rangrang. Di daerah Yogyakarta banyak penyedia bibit semut rangrang. Kita juga bisa memesannya melalui media online di internet, silahkan browsing tentang penjual bibit semut rangrang, di sana kita tinggal pilih mau membelinya dari siapa.
 
Cara yang ke dua adalah dengan mengambil bibit langsung dari alam di sekitar tempat tinggal kita. Ini akan sedikit memakan waktu dan tenaga juga keberanian kita. Ketika kita mengambil bibit semut rangrang dari alam, kita harus siap dengan rasa sakit atas gigitan semut rangrang yang sangat agresif.

Bibit semut rangrang dari alam bisa kita dapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Kita tinggal menyiapkan beberapa peralatan untuk mengambil sarang dari alam. Kita tinggal berkeliling kampung, desa, atau hutan di sekitar tempat tinggal kita.

Kedua cara mendapatkan bibit semut rangrang di atas masing-masing memiliki kelemahan dan kelebihan yang bisa kita baca pada:
Kelemahan dan Kelebihan Mendapatkan Bibit Semut Rangrang dengan Membeli

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 2 Cara Memperoleh Bibit Kroto Ternak Semut Rangrang

0 comments:

Post a Comment